Menyaksikan Robot Ikan di Aquarium Raksasa


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...




Menyaksikan ikan atau pun binatang laut di aquarium raksasa, semacam Sea World, adalah hal yang biasa. Namun pernahkah terbayangkan oleh anda, bahwa ikan-ikan yang tengah anda saksikan dalam aquarium tersebut adalah ikan-ikan tiruan alias robot ikan ?

Untuk pertamakalinya, London Aquarium memperkenalkan kepada masyarakat, beberapa robot ikan, dua pekan lalu. Robot ikan ini mampu bergerak secepat ikan tuna, dengan kemampuan akselerasi menyerupai ikan sebenarnya dan kemampuan navigasi seperti belut.


Robot air ini dibuat oleh tim yang dipimpin Professor Huosheng Hu, dari Essex University. Hampir tiga tahun Professor Hu bersama para koleganya, didukung pihak London Aquarium mengembangkan binatang air tiruan yang dapat bergerak di tengah gelombang seperti aslinya.

Prof Hu menginginkan proyek ini dapat mendekatkan masyarakat dengan robot, dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap sains dan teknologi.


"Pekerjaan ini membutuhkan survey yang lama untuk mencari berbagai bentuk aplikasi yang sesungguhnya di berbagai belahan dunia. Termasuk kemampuan ikan untuk mendeteksi kebocoran pipa minyak, sumber tambang, dan kemampuan bergerak semacam kendaraan bawah air,” ungkap Prof Hu. (red/mikha)***


0 Responses to “Menyaksikan Robot Ikan di Aquarium Raksasa”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


    Image hosting by Photobucket
    • Indra KH
    • Content Dev, IT Documentation
    • Bandung, Jawa Barat, Indonesia
    • My Profile!
    • Chat with Indra KH

Previous posts

ARCHIVES

BLOGROLL

LINKS

BREAKFAST

Google



    cybermq


blog-indonesia

Indonesian Muslim 

Blogger

karyacipta





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x


"Hit
Online College Degree