Mengakses Internet di Perkebunan dengan Kinet


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Image hosting by Photobucket
Kehadiran teknologi wireless memberikan kemudahan bagi seseorang untuk mengakses internet, terutama di tempat terbuka. Hal tersebut dimanfaatkan MQ Multimedia untuk proses ujicoba Kios Informasi dan Internet (Kinet), memanfaatkan koneksi internet via CDMA (Code Division Multiple Access). Prototipe Kinet yang pada Sabtu (26/11) malam sempat diperkenalkan di lokasi Open House Milad Pesantren Daarut Tauhiid ke – 15, pada hari Minggu (27/11) dibawa ke areal perkebunan desa Cigugur, Parongpong, Kabupaten Bandung.

Kehadiran Kinet di lokasi panen raya (revolusi agro) Pesantren Daarut Tauhiid (DT) kembali menarik animo pengunjung. Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tak ketinggalan turut memperkenalkan perangkat teknologi tersebut kepada Menteri Pertanian, Anton Apriantono yang hadir sebagai undangan dalam kegiatan panen jagung, kedelai dan kentang hasil teknologi enzymatis yang dikembangkan DT.

Seperti diberitakan CyberMQ, Senin (28/11), PT MQ Multimedia – pemilik CyberMQ, memperkenalkan prototype Kinet (Kios Informasi dan Internet), di areal Open House Milad Pesantren Daarut Tauhiid ke – 15, Sabtu (26/11) malam. Kehadiran Kinet di Graha MQ ini menyedot perhatian pengunjung Milad DT.

Selain memuat berbagai informasi seputar DT, Kinet juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas internet, seperti browsing, email, sampai chatting. Selama tersedia akses internet, kios informasi dan internet ini dapat ditempatkan di manapun bahkan di daerah perkebunan sekalipun. Pada ujicoba prototype Kinet Sabtu (27/11) dan Minggu (27/11) kemarin, PT MQ Multimedia menggandeng PT Telkom, lewat produk Telkom Hotspot untuk mendukung akses internet untuk Kinet.


Kehadiran Kinet, pada awalnya muncul dari keinginan untuk lebih mensosialisasikan internet kepada masyarakat. Kendati data pertumbuhan pengguna internet di Asia cenderung meningkat, namun peningkatan jumlah penggunanya tak sebanding dengan jumlah penduduk yang banyak. (red/mikha)***


0 Responses to “Mengakses Internet di Perkebunan dengan Kinet”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


    Image hosting by Photobucket
    • Indra KH
    • Content Dev, IT Documentation
    • Bandung, Jawa Barat, Indonesia
    • My Profile!
    • Chat with Indra KH

Previous posts

ARCHIVES

BLOGROLL

LINKS

BREAKFAST

Google



    cybermq


blog-indonesia

Indonesian Muslim 

Blogger

karyacipta





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x


"Hit
Online College Degree