Mobile Akan Menjadi Media Baru


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...




Para analis teknologi informasi (IT) memperkirakan teknologi mobile akan menjadi media channel baru pada 2010 mendatang. Prospek bisnis musik, games, dan content mobile lainnya akan sangat menjanjikan. Perputaran uang dalam bisnis mobile pada 2010 diperkirakan senilai 42,8 miliar US dollar.

Para analis memprediksi masyarakat dunia nantinya akan melakukan transaksi langsung dengan content provider untuk memilih jenis content yang sesuai keinginan mereka.

Bisnis content Audio akan menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Pada 2010, peluang bisnis audio ini diperkirakan senilai 11 miliar US dollar. Bahkan traffic download musik ini kemungkinan dua kali lebih besar dibanding ringtone.

Seperti dikutip BBC, saat ini rata-rata harga content ringtone masih lebih mahal dibanding biaya mendownload lagu dari komputer atau digital music player.

Dengan koneksi mobile yang semakin meningkat, perusahaan besar semacam disney akan bisa menawarkan konten secara langsung kepada masyarakat.

“Industri mobile melihat masyarakat mau membeli berbagai fasilitas apapun untuk memudahkan mobilitas mereka, dan itu peluang bisnis yang bagus,” ungkap Jessica Sandin, analis dari Informa Telecoms. (red/mikha)***


0 Responses to “Mobile Akan Menjadi Media Baru”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


    Image hosting by Photobucket
    • Indra KH
    • Content Dev, IT Documentation
    • Bandung, Jawa Barat, Indonesia
    • My Profile!
    • Chat with Indra KH

Previous posts

ARCHIVES

BLOGROLL

LINKS

BREAKFAST

Google



    cybermq


blog-indonesia

Indonesian Muslim 

Blogger

karyacipta





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x


"Hit
Online College Degree