Berselancar di Kolam Renang


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...




Berselancar di pantai tentu tak asing lagi. Namun pernahkah anda mencoba berselancar di kolam renang ? Tentu sulit, karena gelombang yang ada di kolam renang tak seperti di pantai. Namun, baru-baru ini beberapa ilmuwan Selandia baru berhasil mengembangkan gelombang buatan yang bisa dinikmati untuk berselancar.

Untuk membuat gelombang besar, para ilmuwan Selandia baru itu mencoba membangun susunan batu karang tiruan dari karet. Susunan batuan yang didesain sedemikian rupa itu ternyata mampu membuat gelombang setinggi 10 ft. Gelombang setinggi itu akan membawa peselancar untuk naik hingga 70 meter, demikian seperti dilansir New Scientist.

Batu karang tiruan yang diberinama Versareef ini dikembangkan oleh Perusahaan Selandia Baru, ASR dan Surf Pools.

Direktur dari kedua perusahaan, Shaw Mead dan Kerry Black mengaku menghabiskan waktu sekitar lima tahun untuk meneliti susunan batu karang di Samudera Pasifik. Hal tersebut dilakukan untuk mencari tipikal lapisan bawah laut yang sesuai untuk olahraga selancar.

"Setelah berhasil mendapat karakteristik yang sesuai, kami kemudian menggabungkan pola tersebut dengan sistem komputerisasi. Dengan bantuan teknologi, akhirnya kami mampu membuat gelombang besar tiruan, meskipun di kolam renang," kata Mead.

"Untuk tahap pertama, kolam Versareef akan dikembangkan di Ron Jon Surf Park Orlando. dan Florida," ujar Black. "Kolam gelombang terbesar di dunia itu akan dibuka tahun depan. Saya berharap para penikmat selancar dan peneliti gelombang mau mencobanya," pungkas Black. (red/mikha)***


0 Responses to “Berselancar di Kolam Renang”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


    Image hosting by Photobucket
    • Indra KH
    • Content Dev, IT Documentation
    • Bandung, Jawa Barat, Indonesia
    • My Profile!
    • Chat with Indra KH

Previous posts

ARCHIVES

BLOGROLL

LINKS

BREAKFAST

Google



    cybermq


blog-indonesia

Indonesian Muslim 

Blogger

karyacipta





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x


"Hit
Online College Degree